Waspada! Inilah 5 Bentuk Abusive Relationship

Waspada! Inilah 5 Bentuk Abusive Relationship – Belakangan ini maraknya kasus abusive relationship menjadi pembahasan yang ramai dibicarakan di media sosial. Para korban bahkan para pelaku Abusive Relationship yang seringkali tidak sadar jika sebenarnya mereka terjebak di dalam hubungan Abusive Relationship.

Perlu dipahami bahwa Abusive Relationship adalah suatu hubungan yang disertai dengan tindak kekerasan baik fisik, emosional, finansial, verbal, maupun seksual.

Dan Perlu Anda ketahui bahwa Abusive Relationship bukan lah tanda cinta.

Semua orang pasti mendambakan hubungan yang harmonis dan menemukan pasangan ideal yang tentunya bisa memahami batas batas apa saja yang tidak boleh dilakukan pasangan kita terhadap kita, serta pahamilah cinta itu lahir tanpa paksaan dan tumbuh karna terbiasa.

Jadi, jangan selalu mengatasnamakan cinta dalam menjalankan hubunganmu yang ternyata justru termasuk kedalam tindakan Abusive Relationship.

Lantas tindakan apa saja yang termasuk dalam tindakan abusive relationship?

Nah, pada artikel kali ini saya akan menjelaskan tentang 5 Bentuk Abusive Relationship khusus untuk Anda.

Baik Saudaraku..

Pentingnya kesadaran terhadap bahaya dari Abusive Relationship yang sering kali tidak terlihat dan sering kali diabaikan dapat bepengaruh kepada kesehatan mental seseorang.

Berikut adalah Jenis-jenis dari Abusive Relationship. Sadarilah apabila kamu berada dalam situasi ini.

1. Physical Abuse.

Physical Abuse merupakan situasi di mana terjadi suatu intensional kontak fisik yang dilakukan seseorang atau pasanganmu terhadap tubuhmu. Seperti memukul, menendang, ataupun mendorong mu. Kadang perilaku Physical Abuse tidak selalu menyakitkan atau meninggalkan bekas namun tetap saja ini merupakan suatu hal yang tidak benar untuk di lakukan seseorang ataupun pasanganmu terhadap dirimu.

2. Sexual Abuse.

Sexual Abuse adalah keadaan dimana pasanganmu memaksamu untuk melakukan sesuatu secara sexual untuk kepuasan dirinya. Perlu diketahui dan diingat hanya karna kalian tidak bilang  “No” bukan berati kalian bilang ”Ya” dan menyetujui. Ketahuilah “tidak menolak” atau “diam” saat keadaan ini terjadi juga merupakan salah satu bentuk Abusive Relationship yang pasanganmu lakukan terhadap mu.

3. Emotional Abuse.

Emotional Abuse adalah keadaan dimana pasangan atau seseorang mengancam dirimu, menghina, memonitor dirimu secara terus menerus, overprotective, stalking, selalu mengkontrol dirimu akan segala hal dan selalu mencari alasan untuk terus menemuimu adalah tindakan Abusive Relationship yang sering sekali orang tidak memahami bahwa ini merupakan salah satu jenis Abusive Relationship yang bedampak kepada kesehatan mentalmu. Emotional Abuse biasanya bertujuan untuk menjatuhkan harga diri mu dan memaksa mu untuk bergantung kepada mereka.

4. Digital Abuse.

Digital Abuse adalah kedaan di mana seseorang menggunakan dan memanfaatkan teknologi seperti social networking untuk mengintimidasi, merundung (bully), mengintai, serta memonitor pasangan masing masing. Digital Abuse sering kali berbentuk pelecehan verbal yang dilakukan pasanganmu yang disebarluaskan secara online di media sosial. Dalam bentuk lain Digital Abuse juga bisa dilakukan saat pasangan mu mengatur akun akun yang kamu follow dan siapa saja yang mem- follow mu di media sosial dan ingin mengetahui semua password akun social networkingmu.

5. Financial Abuse.

Financial Abuse adalah keadaan dimana pasanganmu sangat mengatur tentang hal-hal apa saja yang harus kamu beli dan tidak kamu beli dengan uangmu. Seringkali Financial Abuse dilakukan seseorang dengan memaksa untuk mengetahui dan mengkontrol bank account mu. Dalam arti lain pasangan mu sering memaksamu untuk membelikan sesuatu dan menggunakan uangmu tanpa izin serta selalu membuat pasanganmu membiayai kebutuhan mu.

Cara terbaik untuk menyadari bentuk bentuk Abusive Relationship adalah dengan cara mengenali perlakuan kejamnya terhadap dirimu dan tegaskan kepada pasanganmu bahwa dirimu terbuka untuk mendengar keluhan pasanganmu  perlunya saling mengutarakan isi hati dan bagaimana perasaanmu terhadap perlakuan pasanganmu sehingga dirimu tidak terjerumus kedalam Abusive Relationship.

5 bentuk Abusive Relationship yang saya jelaskan tadi adalah tanda bahwa dirimu terjebak di dalam hubungan Abusive Relationship, jika kamu menyadari bahwa kamu mengalaminya maka ada baiknya jika kamu bercerita dengan orang terdekat dan perjuangkanlah hak mu untuk berani angkat bicara dan keluar dari hubungan tersebut.

Dan cara lain dalam mengatasi abusive relationship adalah dengan cara mempengaruhi batinnya, buat dia menjadi luluh dengan kekuatan batin Anda.

Salah satu cara yang sudah terbukti hasilnya adalah dengan menggunakan Tasbih Ar-Rohim dan Tasbih Sakinah.

Sudah banyak orang yang terbantu oleh Tasbih Ar-Rohim dan Tasbih Sakinah ini, dalam menyelesaikan urusan asmara atau masalah rumah tangganya.

Untuk urusan asmara Anda bisa mengandalkan kekuatan energi yang terkandung di dalam Tasbih Ar-Rohim ini untuk mempengaruhi dan meluluhkan hati seseorang atau pasangan Anda.

Dan untuk urusan rumah tangga, Tasbih Sakinah ini bisa anda andalkan untuk membantu menyelesaikan segala urusan dalam rumah tangga anda.

Untuk itu, jika anda membutuhkan tasbih-tasbih ini, silahkan anda bisa menghubungi nomor yang ada di bawah ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Chat Via Whatsapp