Amalan Doa Pengasihan Agar Rumah Tangga Dijauhkan dari Pelakor

Rumah tangga harmonis adalah rumah tangga yang dapat terus langgeng hingga hari tua. Bukan berarti rumah tangga harmonis tidak ada masalah yang menghampiri.

Permasalahan permasalah yang muncul dalam rumah tangga bisa datang dari dalam atau dari luar. Misalnya dari dalam adalah ego masing-masing atau munculnya rasa bosan.

Sedangkan, faktor dari luar misalnya, munculnya pelakor, atau perebut laki orang alias perebut suami orang. Nah, lantas bagaimana jika rumah tangga sudah terlanjr diganggu oleh pelakor. Jika demikian, maka amalkan doa mahabbah berikut:

Bangunlah setiap menjelang fajar. Siapkan air di dalam satu ember. Kemudian bacakan:

  • Istigfar
  • Surat Al Ikhlas, Surat Falaq, Surat An-Nas masing-masing 1 kali
  • Kemudian bacalah ayat kursi 1 kali
  • Lalu ditutup dengan membaca fatihah

Jika sudah, tiuplah air tersebut 3 kali. Lalu gunakanlah untuk mandi.

Selesai mandi, lakukanlah sholat hajat 2 rakat.

Pada saat sujud kedua pada rakaat kedua, sembari masih dalam posisi sujud mintalah kepada Allah agar:

  • Pasangan Anda melupakan selingkuhannya
  • Mintalah agar pasangan selalu diberi kesadaran menuju jalan yang baik
  • Mintalah agar pasangan Anda diberi kelembutan hati dan sikap

Selesai melakukan sholat hajat, bacalah istigfar sebanyak 100 kali. Dilanjutkan membaca surat Ar-Rahman 1 kali.

Nah itulah amalan untuk menjaga rumah tangga Anda.

Membina rumah tangga harmonis bukan berarti setiap lini kehidupan selalu berjalan searah. Namun, rumah tangga yang harmonis terbentuk karena kebersamaan dan saling pengertian antar individu. Nah, berikut ikhtir lahiriah yang bisa Anda lakukan untuk menjaga hubungan rumah tangga agar tetap harmonis.

 

  1. Saling Terbuka dan Tidak Menyimpan Rahasia

 

Dalam pernikahan artinya menyatukan yang dua, artinya apapun yang ada di dalam diri Anda adalah hal yang juga harus diketahui oleh pasangan. Memiliki rahasia pribadi memang hak individu, tetapi apabila rahasia tersebut menyangkut pasangan, alangkah lebih baik diceritakan kepadanya.

 

Di dalam satu rumah, pasangan yang menyembunyikan sesuatu biasanya akan curiga dan berujung pada pertengkaran. Keluarga yang harmonis memang tidak selalu tanpa pertengkaran, tetapi pencarian solusi bersama adalah hal yang sangat dianjurkan untuk membangun rumah tangga harmonis.

 

Kunci dari pencarian solusi bersama adalah menngungkapkan apapun rahasia yang dimiliki jika memang harus tidak bisa diatasi sendiri. Meskipun bisa diatasi sendiri, un saya kira pasangan berhak tahu rahasia tersebut, supaya dia merasa bahwa dia adalah seorang yang benar-benar penting dalam kehidupan Anda.

 

  1. Tidak Berlebih dalam Mesra Ketika Awal Pernikahan

Bisa dibayangkan, seseorang yang biasa mesra dengan pasangan akan kaget dan tidak nyaman ketika dihadapkan pada kondisi tegang. Hal ini akan memicu timbulnya perpisahan. Bahkan dalam studi tersebut, pasangan yang tidak terlalu bermesraan dalam rumah tangga cenderung lebih langgeng.

 

Jadi, tetaplah bermesraan kepada pasangan tetapi dalam batas wajar dan tidak berlebih. Hal ini untuk menghindari perasaan kaget dan tidak nyaman ketika menghadapi suatu perselisihan.

 

  1. Berprasangka Baik kepada Pasangan

 

Pasangan yang sering berprasangka buruk, biasanya akan memendam curiga yang berujung pada tidak percaya lagi kepada pasangan. Jika memang pasangan melakukan hal hal diluar kebiasaan cobalah untuk tidak berprasangka buruk dulu.

 

Melakukan komunikasi empat mata adalah hal yang dianjurkan untuk menyelesaikan kegundahan dalam hati.

 

  1. Mengerti Situasi dan Kondisi yang Tepat

 

Dalam hal hal tertentu, pastinya pasangan akan dalam kondisi tidak mau diajak bicara, entah karena kecapekan atau hal lain. Jika pasangan terlihat sedang emosi dan melihatkan raut muka tidak enak, cobalah untuk bersikap seperti biasa.

 

Apabila situasi dan kondisi sudah cukup tenang, barulah lakukan komunikasi dan menanyakan sedang ada masalah apa. Biasanya pasangan akan menjawab karena sudah dalam kondisi tenang. Jika dalam emosi, Anda banyak bertanya justru dia akan marah-marah dan tidak bisa berpikir rasional.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Chat Via Whatsapp