cara melupakan mantan kekasih

5 Kesalahan yang Membuat Anda Sulit Melupakan Mantan Kekasih Anda

Pada suatu sesi konsultasi Saya pernah mendapatkan pertanyaan mengenai penyebab mengapa seseorang sulit sekali move on atau melupakan mantan kekasihnya. Sebab selama ini dia sudah melakukan berbagai macam cara untuk melupakan kekasih, tapi seolah ada perasaan yang membuatnya tidak bisa menerima keputusan bahwa dia harus pisah.

Karena tidak satu dua orang saja yang bertanya mengenai move on dari mantan kekasih. Maka pada kesempatan ini Saya akan menyampaikan ulasan mengapa seseorang sulit sekali melupakan mantan kekasihnya.

Dalam setiap penyelesaian masalah, Saya selalu memperhatikan sebab terjadinya masalah tersebut. Biasanya, mereka yang sulit sekali melupakan mantan kekasihnya. Ada beberapa kesalahan yang merekal lakukan, baik itu yang mereka sadari maupun yang tidak disadari.

Kesalahan-kesalahan tersebut di antaranya:

 

  1. Memberikan Segalanya

Inilah hal yang paling pasti terjadi, mengapa anda menjadi sulit untuk melepaskan diri dari mantan anda.

Anda sudah memberikan dia segalanya, baik itu harta, usaha, waktu, dan keintiman.

Sebagai manusia, tentunya apapun yang sudah kita berikan akan teringat dimasa sekarang walaupun anda ikhlas untuk memberikannya.

Apalagi cinta, anda sudah mengorbankan segalanya untuk dia, anda sudah mengorbankan waktu yang seharusnya untuk teman, anda berikan untuk dia. Anda memberikan harta anda, memenuhi naluri wanitanya. Anda sudah memberikan usaha anda agar dia mau selalu ada untuk anda, dan anda rela diperbudak oleh dia, apapun akan anda lakukan dengan senang hati walaupun itu mengorbankan nyawa anda. Anda sudah memberikan keintiman (hal-hal romantis) kepadanya agar dia senang.

Dan hal-hal tersebut membuat anda terjerat pada emosi, dimana anda tidak ingin rugi karena sudah memberikan segalanya kepada dia.

Inilah penyebab paling sering terjadi, mengapa pria menjadi susah melupakan mantannya.

 

  1. Bergantung Keputusan Wanita

Anda terbiasa tergantung pada keputusan pasangan anda, dan hal tersebut membuat anda menjadi merasa tidak bisa melakukan sesuatu dengan benar tanpa keputusan pasangan anda.

Dan hal ini membuat anda menjadi tergantung pada pasangan anda, dan sulit untuk melupakannya.

 

  1. Memuja Pasangan Anda

Karena anda sudah memberikan segalanya kepada pasangan anda, anda menjadi begitu memuja pasangan anda layaknya Tuhan.

Karena sudah begitu cintanya, apapun yang dia lakukan anda rasa selalu benar dan tidak ada yang salah dari yang dilakukannya.

Jika sudah begitu memuja si dia, mau melupakan ya.. akan sulit seperti harus pindah agama karena paksaan.

 

  1. Anda Sangat Manja Dengannya

Sebagai pasangan pastinya anda sangat-sangat suka bermanja dengan pasangan anda, tapi jika anda sangat manja, pasangan justru merasa hanya dia saja yang anda punya.

Jadi, jika dia selingkuh, dia akan merasa tenang-tenang saja, sebab hanya dia yang anda punya, kalau putus pasti anda masih mengejar-ngejarnya.

 

  1. Memberi Tanpa Meminta

Menyambung pada penyabab pertama, dimana anda memberikan tanpa meminta balasan. Hal ini tentu saja akan membuat anda seperti jin pribadinya yang tidak butuh balasan apa-apa.

Padahal sebagai mana manusia, anda juga membutuhkan timbal balik, agar dia mau menghargai apa yang anda berikan. Jika hanya anda saja yang memberikan ya rugi pada diri anda. Akhirnya anda menjadi sulit melupakannya jika sudah tidak berhubungan lagi.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Chat Via Whatsapp